Waduh, Kasi Pencegahan Korban penyalahgunaan Narkotika Dinas Sosial Tersandung Kasus Narkoba

- Jurnalis

Jumat, 10 Desember 2021 - 09:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

indigo99.com | Dua oknum ASN di Pemda Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), yang terciduk oleh satuan Reserse Narkoba Polda Sulbar, baru – baru ini. Ternyata, Seorang tersangka merupakan kepala seksi ( Kasi ) pencegahan korban penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif ( NAPZA ) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Alpen.

Kepada indigo99.com, Alpen mengatakan bahwa tersangka seorang pejabat yang jobnya sebagai Kasi yang mengurusi korban penyalahgunaan Narkoba. Namun yang terjadi, bukannya tersangka melaksanakan tugas sebagai kepala seksi pencegahan korban penyalahgunaan narkoba namun terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

“ Ini sangat disayangkan terjadi, tersangka yang semestinya memanfaatkan jabatannya sebagai Kasi untuk mengurusi korban penyalahgunaan Narkoba, ini malah terlibat kasus narkoba. “ kata Alpen

Dia juga menyebutkan, bahwa tahun 2021, Direktorat Reserse narkoba Polda Sulbar, telah berhasil menciduk 4 orang ASN aktif. 4 orang yang terlibat kasus Narkoba itu adalah 2 orang ASN Kabupaten Mamuju dan 2 orang dari Pemda Provinsi Sulawesi Barat. Selain itu sebut Alpen, di tahun 2021 juga mengamankan 6 orang oknum Polisi yang tersandung Narkoba.

“ Untuk data lebih lengkapnya, tunggu saja akhir tahun ini kami akan rilis. Yang pastinya penanganan kasus narkoba kami tidak tembang pilih. Jadi jangan main – main dengan barang haram itu jika tidak ingin berurusan dengan hukum, “ tegas Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Baca Juga :  Mantan Kadis ESDM Sulbar Amri Ekasakti Divonis Bersalah

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Amir Maricar membenarkan adanya staf yang menjabat sebagai Kasi Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif ( NAPZA ), tersandung kasus Narkoba. namun kata persoalan ini tidak ingin komentar lebih soal kasus ini karena dirinya baru Sebulan menjabat sebagai Kadis Sosial.

“ iya memang yang tersandung kasus ini adalah seorang Kasi di dinas sosial. Dan memang disayangkan ada kejadian seperti ini. Kan, sekarang sudah ditangani Polisi kita serahkan sajalah, kalau soal etiknya biasanya nanti setelah inkracht, “ singkatnya.**

Seperti diberitakan sebelumnya, Dua orang oknum ASN kembali terciduk oleh anggota Satuan Res Narkoba Polda Sulbar dan Satu diantaranya adalah oknum LSM di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Penangkapan Ketiga tersangka itu terjadi di salah satu rumah di jalan Diponegoro Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju kabupaten Mamuju.

Diketahui Dua orang oknum ASN yang sudah ditetapkan menjadi tersangka adalah inisial IN umur 42 tahun kerja sebagai ASN di Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar. Dan tersangka AR umur 42 tahun juga berprofesi sebagai ASN Dinas Sosial Provinsi Sulbar dan tersangka EK umur 48 tahun adalah oknum LSM.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sulbar Zudan Gunakan Hak Politiknya di TPS Simboro

Penangkapan Ketiganya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti ( BB ), 1 saset sabu dengan berat 0,34 gram. 1 buah kaca pyrex, 1 buah alat hisap ( Bong ) dan uang tunai 400 ribu rupiah.

Dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan, membenarkan adanya Tiga orang tersangka penyalahgunaan obat terlarang yang ditangkap oleh anggota Subdit III Ditresnarkoba, belum lama ini. Ketiga tersangka itu, berhasil diciduk oleh anggota Res Narkoba Polda Sulbar beserta barang buktinya disalah satu rumah warga.

Kata dia, saat dilakukan penggeledahan terhadap ketiganya, Polisi menemukan beberapa barang bukti Narkoba jenis sabu dan alat hisap ( Bong ). Dan dilanjutkan dengan tes urine, terbukti urin Ketiga tersangka positif sabu. Tersangka juga mengaku kepada polisi, bahwa sempat menggunakan Narkoba jenis sabu sebelum tertangkap.

“ Tersangkanya Tiga orang ditangkap disalah satu rumah di jalan Diponegoro Mamuju. Dua orang tersangka adalah ASN. Pada penangkapan Ketiganya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu. Dan mereka mengaku sempat pakai Narkoba jenis sabu setelah urine nya dinyatakan positif sabu, “ sebut Syamsu kepada indigo99.com.

Terhadap kasus ini, Ketiga tersangka sudah mendekam dalam tahanan Polda Sulbar. Dan kasus ini, polisi masih melakukan pengembangan.**

Pewarta indigo99.com : Adji

Berita Terkait

DKP Sulbar Terus Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster
Diduga Bom Ikan Meledak, Nelayan Asal Kabuloang Mendapat Perawatan Serius
Gegara Bom Ikan Meledak Seorang Nelayan di Kabuloang Nyaris Tewas
2 Tahun Buronan Tersangka Korupsi, Seorang Kades di Polman Berhasil Diringkus Tim Tabur
Kecewa, Mahasiswa Universitas Wallecea Mamuju Segel Kampus
Peningkatan Nilai SPBE Tahun 2024
Pemilu 2024, Jatah Kursi PDIP di Sulbar Meningkat
Sabtu Besok, KPU Mamuju Gelar PSU di 3 TPS
Berita ini 616 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:22 WIB

DKP Sulbar Terus Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:31 WIB

Diduga Bom Ikan Meledak, Nelayan Asal Kabuloang Mendapat Perawatan Serius

Jumat, 23 Februari 2024 - 09:41 WIB

Gegara Bom Ikan Meledak Seorang Nelayan di Kabuloang Nyaris Tewas

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:27 WIB

2 Tahun Buronan Tersangka Korupsi, Seorang Kades di Polman Berhasil Diringkus Tim Tabur

Rabu, 21 Februari 2024 - 22:40 WIB

Kecewa, Mahasiswa Universitas Wallecea Mamuju Segel Kampus

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:05 WIB

Pemilu 2024, Jatah Kursi PDIP di Sulbar Meningkat

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:15 WIB

Sabtu Besok, KPU Mamuju Gelar PSU di 3 TPS

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:30 WIB

Berhasil Ungkap Kasus OTT Hingga Narkoba, 2 Satker Diganjar Penghargaan

Berita Terbaru

Kabid Perikanan budidaya, mengunjungi lokasi pembenihan dan pembesaran lobster air tawar di Kelurahan Rimuku.(Foto/Ucok)

Advertorial

DKP Sulbar Terus Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster

Jumat, 23 Feb 2024 - 16:22 WIB

error: Content is protected !!