Waduh, Kasi Pencegahan Korban penyalahgunaan Narkotika Dinas Sosial Tersandung Kasus Narkoba

- Jurnalis

Jumat, 10 Desember 2021 - 09:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

indigo99.com | Dua oknum ASN di Pemda Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), yang terciduk oleh satuan Reserse Narkoba Polda Sulbar, baru – baru ini. Ternyata, Seorang tersangka merupakan kepala seksi ( Kasi ) pencegahan korban penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif ( NAPZA ) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Alpen.

Kepada indigo99.com, Alpen mengatakan bahwa tersangka seorang pejabat yang jobnya sebagai Kasi yang mengurusi korban penyalahgunaan Narkoba. Namun yang terjadi, bukannya tersangka melaksanakan tugas sebagai kepala seksi pencegahan korban penyalahgunaan narkoba namun terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.

“ Ini sangat disayangkan terjadi, tersangka yang semestinya memanfaatkan jabatannya sebagai Kasi untuk mengurusi korban penyalahgunaan Narkoba, ini malah terlibat kasus narkoba. “ kata Alpen

Dia juga menyebutkan, bahwa tahun 2021, Direktorat Reserse narkoba Polda Sulbar, telah berhasil menciduk 4 orang ASN aktif. 4 orang yang terlibat kasus Narkoba itu adalah 2 orang ASN Kabupaten Mamuju dan 2 orang dari Pemda Provinsi Sulawesi Barat. Selain itu sebut Alpen, di tahun 2021 juga mengamankan 6 orang oknum Polisi yang tersandung Narkoba.

“ Untuk data lebih lengkapnya, tunggu saja akhir tahun ini kami akan rilis. Yang pastinya penanganan kasus narkoba kami tidak tembang pilih. Jadi jangan main – main dengan barang haram itu jika tidak ingin berurusan dengan hukum, “ tegas Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Kukuhkan KDEKS Sulbar.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Amir Maricar membenarkan adanya staf yang menjabat sebagai Kasi Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif ( NAPZA ), tersandung kasus Narkoba. namun kata persoalan ini tidak ingin komentar lebih soal kasus ini karena dirinya baru Sebulan menjabat sebagai Kadis Sosial.

“ iya memang yang tersandung kasus ini adalah seorang Kasi di dinas sosial. Dan memang disayangkan ada kejadian seperti ini. Kan, sekarang sudah ditangani Polisi kita serahkan sajalah, kalau soal etiknya biasanya nanti setelah inkracht, “ singkatnya.**

Seperti diberitakan sebelumnya, Dua orang oknum ASN kembali terciduk oleh anggota Satuan Res Narkoba Polda Sulbar dan Satu diantaranya adalah oknum LSM di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Penangkapan Ketiga tersangka itu terjadi di salah satu rumah di jalan Diponegoro Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju kabupaten Mamuju.

Diketahui Dua orang oknum ASN yang sudah ditetapkan menjadi tersangka adalah inisial IN umur 42 tahun kerja sebagai ASN di Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar. Dan tersangka AR umur 42 tahun juga berprofesi sebagai ASN Dinas Sosial Provinsi Sulbar dan tersangka EK umur 48 tahun adalah oknum LSM.

Baca Juga :  Baru Sehari Dilantik, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Langsung Layangkan Surat ke Ini

Penangkapan Ketiganya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti ( BB ), 1 saset sabu dengan berat 0,34 gram. 1 buah kaca pyrex, 1 buah alat hisap ( Bong ) dan uang tunai 400 ribu rupiah.

Dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan, membenarkan adanya Tiga orang tersangka penyalahgunaan obat terlarang yang ditangkap oleh anggota Subdit III Ditresnarkoba, belum lama ini. Ketiga tersangka itu, berhasil diciduk oleh anggota Res Narkoba Polda Sulbar beserta barang buktinya disalah satu rumah warga.

Kata dia, saat dilakukan penggeledahan terhadap ketiganya, Polisi menemukan beberapa barang bukti Narkoba jenis sabu dan alat hisap ( Bong ). Dan dilanjutkan dengan tes urine, terbukti urin Ketiga tersangka positif sabu. Tersangka juga mengaku kepada polisi, bahwa sempat menggunakan Narkoba jenis sabu sebelum tertangkap.

“ Tersangkanya Tiga orang ditangkap disalah satu rumah di jalan Diponegoro Mamuju. Dua orang tersangka adalah ASN. Pada penangkapan Ketiganya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu. Dan mereka mengaku sempat pakai Narkoba jenis sabu setelah urine nya dinyatakan positif sabu, “ sebut Syamsu kepada indigo99.com.

Terhadap kasus ini, Ketiga tersangka sudah mendekam dalam tahanan Polda Sulbar. Dan kasus ini, polisi masih melakukan pengembangan.**

Pewarta indigo99.com : Adji

Berita Terkait

Laporan Dugaan Proyek Fiktif di RSUD Majene, Jaksa Lakukan Pulbaket
Dugaan Proyek Fiktif di RSUD Majene 500 Juta, Dilaporkan Kejaksaan
Kades Dusunan Barat Bersama Sekdesnya Jadi Tersangka Korupsi 
Proyek Alkes Dinkes Mamuju 2,5 Miliar, Rekanan Diperiksa
Sedang Mandi, Pria di Tampalang Nyaris Tewas Diserang Buaya
Seorang Ayah Minta Keadilan kepada Kapolda Sulbar, Anaknya Babak Belur Pelaku Belum Ditangkap 
Kajari Mamuju dan Kajari Polman Hingga Aswas Masuk Daftar Mutasi Kejagung RI 
Pejabat Baru Kajati dan Wakajati Sulbar Diisi Nama ini
Berita ini 617 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Sulbar Perdana Tanam Bibit Sukun di Pasangkayu

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:27 WIB

Laporan Dugaan Proyek Fiktif di RSUD Majene, Jaksa Lakukan Pulbaket

Selasa, 28 Mei 2024 - 10:56 WIB

Dugaan Proyek Fiktif di RSUD Majene 500 Juta, Dilaporkan Kejaksaan

Senin, 27 Mei 2024 - 17:43 WIB

Kades Dusunan Barat Bersama Sekdesnya Jadi Tersangka Korupsi 

Senin, 27 Mei 2024 - 12:24 WIB

Proyek Alkes Dinkes Mamuju 2,5 Miliar, Rekanan Diperiksa

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:43 WIB

Hidupkan Olahraga Tradisional, MP2 Bersama Yudis Friend Gelar Lomba Katinting 

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:19 WIB

Sedang Mandi, Pria di Tampalang Nyaris Tewas Diserang Buaya

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:10 WIB

Seorang Ayah Minta Keadilan kepada Kapolda Sulbar, Anaknya Babak Belur Pelaku Belum Ditangkap 

Berita Terbaru

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Pasangkayu, melakukan penanaman perdana bibit sukun di salah satu lokasi di Pasangkayu.(H/Foto)

Advertorial

Pj Gubernur Sulbar Perdana Tanam Bibit Sukun di Pasangkayu

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:46 WIB

YOVISTRA Antropometri  Full Set II  Ibu , Bayi dan Anak + Koper.(F ilustrasi /Yovistra)

Headline

Proyek Alkes Dinkes Mamuju 2,5 Miliar, Rekanan Diperiksa

Senin, 27 Mei 2024 - 12:24 WIB

error: Content is protected !!