Vaksin itu Penting, Gerindra Sulbar Sukseskan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah

- Jurnalis

Minggu, 5 Desember 2021 - 23:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sejak vaksin Covid – 19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin Covid-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Jadi, dengan mendapatkan vaksin Covid-19, anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona.

Baca Juga :  Gegara Sabu, Seorang Anggota Polres Pasangkayu Dipecat

Seperti yang dilakukan pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) Kabupaten Pasangkayu, terus mendukung program pemerintah salah satunya menyukseskan vaksinasi. Hingga akhir tahun ini kegiatan vaksinasi terus digencarkan guna masyarakat semua tervaksinasi.   

Pengurus DPC Gerindra menyasar kembali menggelar vaksinasi di Desa Kaluku Nangka, Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), yang melibatkan UPT PKM Bambaira. Minggu, 05/12/21.

Sebelumnya, DPC Gerindra Pasangkayu melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menyasar sejumlah sekolah – sekolah. Ratusan siswa SMA Negeri 1 Larian bersama guru – guru tidak lepas dari sasaran vaksin dari vaksinator 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Pasangkayu, Nasri Sahril Odja, mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan bersama Polri dan TNI dan Pemerintah setempat, masyarakat antusias mengikutinya untuk mengikut vaksin.    

” Saat ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat meningkat di Pasangkayu, dan ini harus terus dilakukan jika belum memenuhi target dan kita berharap ada sinergi masyarakat dengan pemerintah, ” katanya.

Lanjut kata dia, saat ini Covid – 19, masih teratasi dengan baik terbukti kasus Covid – 19 sangat menurun drastis dan sudah masuk di zona hijau. Namun semuanya jangan jumawa karena Covid – 19 makhluk abstrak yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Sehingga disarankan untuk tetap menjaga kesehatan terutama selalu menerapkan protokol kesehatan ( Prokes ).    

Baca Juga :  Gegara Sabu, Seorang Anggota Polres Pasangkayu Dipecat

“Kasus Covid-19 di Pasangkayu umumnya teratasi dengan baik. Mengalami penurunan secara signifikan dan masuk zona hijau, Namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Nasri di sela-sela kegiatan.

Lanjut mantan Anggota DPRD Pasangkayu ini tak lupa mengingatkan kepada warga  untuk tidak percaya hoaks soal vaksin. Saat ini, info hoax berseliweran dimana – mana yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk mengurangi penularan covid atas adanya kekebalan tubuh masyarakat yang telah divaksin.    

“Jangan percaya dengan hoax. Saya jadi saksi bahwa vaksin itu aman. Jika ada penyakit bawaan pada saat screening pasti akan dikasih tahu bahwa bapak ibu belum bisa divaksin. Jadi, tidak ada pemaksaan. Tapi, jika hati dan perasaan sudah tenang dan sudah siap, silahkan ikut vaksin karena ini semua demi kesehatan kita juga,” ujar Nasri.

Dia menambahkan, program vaksinasi yang dilakukan seluruh DPC Gerindra, merupakan perintah langsung Ketum Prabowo Subianto, untuk membantu pemerintah dalam mengatasi covid-19.

“DPC Gerindra Pasangkayu akan selalu hadir untuk kepentingan masyarakat. Ayo ke gerai – gerai vaksin jangan takut vaksin itu sehat biar kita semua terhindar dari Corona – 19, ” pungkasnya.**

Pewarta indigo99.com : Ahmad Udin

 

Berita Terkait

Gegara Sabu, Seorang Anggota Polres Pasangkayu Dipecat
Perjuangkan Kepentingan Umat, Santri dan Aktivis Dakwah Maju Caleg DPRD Sulbar Dapil Pasangkayu
Rudapaksa Anak Gadis Dibawah Umur, Ayah Tiri Terancam 15 Tahun Penjara
Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Pamatwil Polda Sulbar Kunjungi Pasangkayu
Rahmadi Menduga Hasil Perekrutan KPPS Desa Bulu Mario, Tidak Sesuai Mekanisme
Kasus Dugaan Bunuh Diri di Pasangkayu, Polisi Belum Mengetahui Motifnya
Seorang Pria Dikabarkan Hilang di Hutan Bakau Pasangkayu
Tahu Dirinya Mau Dieksekusi, Terpidana Korupsi Replanting Pasangkayu Menyerahkan Diri ke Jaksa 
Berita ini 32 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:08 WIB

Kabar Pasien Nelayan Tidak Dilayani BPJS, ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Mamuju

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:33 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:02 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Pastikan Stok Bahan Pangan di Bulog Aman

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:56 WIB

Harga Beras Melambung, Ini Kata Bupati Mamuju Sutinah

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:45 WIB

Astaga! Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan 30 Juta, Seorang Pasien RS Regional Tersandera

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:36 WIB

Kumham Sulbar Rakor Sistem Keamanan Peredaran Doktrin Kelompok Terorisme

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Polri, Humas Polda Perlu Sertifikasi

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:04 WIB

Harga Sembako Meroket, PMII Mamuju Desak Pemerintah Turun Tangan

Berita Terbaru

Advertorial

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Kamis, 29 Feb 2024 - 15:33 WIB

error: Content is protected !!