Panglima Jenderal Andika Perkasa Sebut Perumahan Prajurit Korem 142 Tatag Teduh dan Nyaman

- Jurnalis

Kamis, 12 Mei 2022 - 09:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Panglima TNI Jenderal andika Perkasa bersama istri, terlihat meninjau salahsatu unit rumah baru milik prajurit Korem 142 Tatag.

Panglima TNI Jenderal andika Perkasa bersama istri, terlihat meninjau salahsatu unit rumah baru milik prajurit Korem 142 Tatag.

MAMUJU, indigo99.com | Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, meninjau langsung Perumahan prajurit Korem 142 Taroada Tarogau ( Tatag ), yang baru saja diresmikan oleh Pangdam. Diketahui ada 118 unit perumahan dinyatakan layak digunakan oleh prajurit Korem 142 Tatag.

Pantauan Media ini, kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang didampingi Ketua umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa dan rombongan. Langsung Disambut hangat oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar dan sejumlah Dandim dan anggota ibu – ibu Persit di halaman Makorem 142 Tatag . Kamis 12 Mei 2022.

Tidak berlangsung lama, jejeran unit perumahan prajurit TNI yang berada di bagian belakan gedung Makorem 142 Tatag, langsung ditinjau Panglima TNI dan rombongan. Bahkan terlihat Jenderal bintan Empat itu, mengapresiasi bangunan yang terlihat minimalis teduh dan nyaman.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dihadapan sejumlah Media lokal, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, mengatakan bahwa perumahan prajurit ini memiliki tipe Empat kali Lima meter, namun meskipun ukurannya minimalis namun rumah tersebut memiliki perlengkapan yang cukup representatif yang memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Baca Juga :  Dampak Elnino Harga Beras Meroket di Mamuju, Bulog Sebut Masih Ada Stok 1.400 Ton

Terhadap rumah bantuan pemerintah itu, yang sudah diserahkan kepada anggota prajurit yang baru saja terdampak gempa. Kata dia, berharap prajurit bisa menjaganya dan merawatnya agar bisa digunakan atau dimanfaatkan dengan baik dan menjadi tempat berlindung bersama anggota keluarga.

“ Ya kita berharap rumah prajurit sebanyak 118 unit ini, setelah diserahkan bisa digunakan oleh anggota dengan sebaik – baiknya dan merawatnya dengan baik, agar bisa digunakan berkepanjangan, “ jelas Andika.

Dia berharap, lewat lawatannya di Makorem 142 / Tatag ini, meminta semua prajurit terutama yang akan menempati hunian baru ini agar tetap fokus pada tugas dan fungsi ( Tupoksi ). Dan mengaku, akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit meskipun kecil tetapi akan terus mengupayakan ada perubahan setiap tahun.

“ Harapan saya prajurit bisa fokus pada tugas dan fungsi mereka, kami diatas ini pasti akan terus berusaha untuk meningkatkan, walaupun kecil tapi kami berusaha. Tiap tahun harus ada peningkatan untuk kesejahteraan mereka, walaupun pelan walaupun belum banyak dan masih banyak lagi yang belum tertangani. Tapi yakinlah, kami akan terus berusaha, “ harapnya

Baca Juga :  Pemilu 2024, Jatah Kursi PDIP di Sulbar Meningkat

Ditemui salah seorang prajurit TNI Korem 142 Tatag, Kapten Bachtiar, yang juga diketahui menerima bantuan perumahan mengaku sangat berterima kasih kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang sangat memperhatikan kesejahteraan prajuritnya dengan memberikan bantuan perumahan, terutama pada anggota prajurit yang kehilangan tempat tinggal saat gempa terjadi tahun lalu.

“ Kami sangat bangga dan mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada bapak Panglima memberikan kesejahteraan perumahan kepada kami. Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih banyak, “ kata Bahtiar kepada indigo99.com

Seperti diketahui, pasca gempa awal bulan Januari 2021 yang menghantam Mamuju 6,2 Magnitudo. Membuat perumahan Prajurit TNI Korem Tatag mengalami kerusakan berat, bahkan kala itu sempat menelan nyawa seorang anggota ibu Persit.

Dengan adanya bantuan pemerintah republik Indonesia. Sebanyak 118 unit perumahan prajurit yang minimalis berhasil terbangun dengan menyerap biaya kurang lebih 49 Miliar yang bersumber APBN.**

Pewarta indigo99.com : Aji

 

Berita Terkait

Dua Tersangka Mantan Aparat Desa Salugatta Siap Disidangkan
Pagi Tadi, Seorang Pegawai KPU Mateng Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel 109
Bawaslu Majene Telusuri Dugaan Kasus Money Politik, Seorang Caleg DPR RI Dimintai Keterangan
Kabar Pasien Nelayan Tidak Dilayani BPJS, ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Mamuju
Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM
Dorong Promosi Tenun Sekomandi, Bupati Mamuju Keluarkan Edaran Untuk ASN
Pasien Nelayan Asal Kabuloang Sempat Tersandera, Pihak BPJS Kesehatan Mamuju Masih Bungkam
Bupati Mamuju Sutinah Pastikan Stok Bahan Pangan di Bulog Aman
Berita ini 251 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:08 WIB

Kabar Pasien Nelayan Tidak Dilayani BPJS, ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Mamuju

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:33 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:02 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Pastikan Stok Bahan Pangan di Bulog Aman

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:56 WIB

Harga Beras Melambung, Ini Kata Bupati Mamuju Sutinah

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:45 WIB

Astaga! Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan 30 Juta, Seorang Pasien RS Regional Tersandera

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:36 WIB

Kumham Sulbar Rakor Sistem Keamanan Peredaran Doktrin Kelompok Terorisme

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Polri, Humas Polda Perlu Sertifikasi

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:04 WIB

Harga Sembako Meroket, PMII Mamuju Desak Pemerintah Turun Tangan

Berita Terbaru

Advertorial

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Kamis, 29 Feb 2024 - 15:33 WIB

error: Content is protected !!