Kudeta Pengurus PSI Tingkat DPD Mamasa, TAMBRIN : Pertanyakan Integritas Partai

- Jurnalis

Senin, 15 Mei 2023 - 23:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti melantik pengurus PSI Prov. Sulbar.

Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti melantik pengurus PSI Prov. Sulbar.

MAMASA, indigo99.com | Jelang pendaftaran calon legislatif khsusnya di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Pengurus Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) tingkat Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Kabupaten Mamasa, dikejutkan aksi kudeta atau pemberhentian secara massal pengurus lama dan mengankat pengurus partai PSI baru.

“ Ini termasuk kami di kudeta karena tidak ada angin tidak ada hujan, kami  serampangan di ganti tanpa ada alasan yang jelas. ini ada apa?, “ tanya Tambrin dengan nada kecewa terhadap putusan itu. Selasa 16 Mei 2023

Menurut Tambrin, keputusan ini dianggap kudeta karena terjadi secara tiba – tiba. Kepengurusan lama PSI Mamasa, kata dia, langsung diambil alih oleh seorang anggota Dewan dari PSI atas Henrika Sua Tasi sebagai ketua partai solidaritas Indonesia tingkat DPD Kabupaten Mamasa.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tambrin yang sudah lama menjadi pengurus PSI Kabupaten Mamasa, mengaku sangat prihatin keputusan pemberhentian secara massal dan sangat melukai hati pengurus lama yang sudah berdarah – darah membesarkan PSI di Kabupaten Mamasa selama ini.

“ Kami dikagetkan dengan adanya pergantian secara massal terhadap pengurusan lama yang juga merupakan kader partai lama. Kami sudah membesarkan PSI berdarah – darah dari nol, tapi apa yang kami dapat hanya kekecewaan dan melukai hati kami, “ ungkap Tambrin.

Sebab kata dia, tidak pernah melanggar sesuai anggaran dasar PSI bahwa selama ini semua permintaan DPP dan DPW dalam hal segala bentuk administrasi dan non administrasi sudah dijalankan, tapi kenapa tiba tiba di ganti di saat menjelang Pileg 2024.

Baca Juga :  Tidak Terima Anaknya Tewas Dianiaya di Lokasi Sarang Walet, Orang Tua Korban Laporkan Pelaku

“ ini lucunya kok kami diganti secara tiba – tiba jelang Pileg, padahal kami merasa tidak ada yang dilanggar terutama anggaran dasar PSI, “ tanya Tambrin

Tambrin menyampaikan, akibat pemberhentian secara massal, mengaku selama ini kepengurusan PSI Kabupaten Mamasa, tidak pernah ada persoalan dengan DPW dan DPD.

“ Kami harus menyampaikan ke publik bahwa kami tidak ada masalah dengan DPW dan DPP selama ini. Kami heran kenapa hal ini terjadi, sebab kami sungguh mencintai Partai ini, bagaimana tidak kami sudah 10 tahun lebih berproses di rumah ini,” tegas Sekretaris PSI Kab Mamasa itu.

Terkait ini, Tambrin yang sudah 10 tahun di PSI, terkait pergantian pengurus DPD Mamasa ini, kembali mempertanyakan SK pengurus PSI baru, karena sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak DPW dengan DPD apakah asli atau tidak karena pergantian kepengurusan di tingkat Daerah Mamasa sebab sesuai AD/RT partai ini tidak boleh semerta merta di ganti tanpa ada pelanggaran yang dilanggar termasuk harus ada keputusan lewat musyawarah besar tingkat DPW dan DPD sesuai dengan anggaran dasar partai.

“Jika ini memang ini terjadi, integritas partai PSI hari ini tidak lagi menjunjung tinggi yang namanya solidaritas utama dalam bicara Integritas partai.” tegas mantan Aktivis Mamasa itu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tegur Kadis Pendidikan Sulbar, 4 Pimpinan OPD di Sulbar Terancam Dievaluasi

Ditempat yang berbeda, terkait kasus internal PSI tingkat DPD Kabupaten Mamasa yang terjadi pemberhentian secara massal, Iswan Sekretaris DPW PSI Sulbar angkat bicara.

Kata Iswan, terkait kondisi kepengurusan Mamasa yang mungkin publik menilai kelihatan secara tiba – tiba dilakukan evaluasi kemarin pas menjelang pendaftaran bakal calon anggota legislatif pemilu tahun 2024 di KPU.

Pertama perlu diketahui bersama bawah dalam organisasi apa pun itu termasuk partai politik sudah menjadi hal biasa jika terjadi evaluasi dalam kepengurusan, namun untuk melakukan hal demikian tentu sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang karena ini menyangkut kelangsungan organisasi atau Partai kedepannya.

Untuk kepengurusan PSI di Kabupaten Mamasa yang mendasari sehingga adanya evaluasi yg terkesan secara tiba – tiba di mata publik salah satunya adalah pengurus PSI Mamasa sebelumnya tidak mampu bersinergi dalam menjalankan aturan baik yang bersifat instruksi maupun secara tertulis yang telah ditetapkan oleh DPP dan akhirnya menimbulkan konflik internal, maka dari itu untuk menghindari hal – hal yg tidak diinginkan, apalagi PSI Mamasa akan menghadapi momentum pemilu 2024 maka perlu dilakukan evaluasi.

“pengurus PSI Mamasa sebelumnya tidak mampu bersinergi dalam menjalankan aturan baik yang bersifat instruksi maupun secara tertulis yang telah ditetapkan oleh DPP dan akhirnya menimbulkan konflik internal, maka dari itu untuk menghindari hal-hal yg tidak kita inginkan.” urai Iswan.

Pewarta indigo99.com : Aji

Berita Terkait

11 Orang Terpidana Korupsi di Rutan Mamuju Dapat Remisi Khusus  
Sehari Lebaran Idul Fitri, Seorang Warga Belang – Belang Dikabarkan Hilang
Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok, Kades Dungkait Sesalkan
Malam ini, Puluhan Penumpang Batik Air Terlantar di Bandara Tampa Padang
Tidak Terima Anaknya Tewas Dianiaya di Lokasi Sarang Walet, Orang Tua Korban Laporkan Pelaku
Jelang Lebaran Harga Tabung 3 Kg di Malunda Tembus 40 Ribu
Bus Borlindo VS Truk Car carrier 4 Tewas Ditempat
Jama’ah Masjid Baitul Anwar Dapat Paket Lebaran dari Pj Gubernur Sulbar
Berita ini 604 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 12 April 2024 - 21:28 WIB

11 Orang Terpidana Korupsi di Rutan Mamuju Dapat Remisi Khusus  

Jumat, 12 April 2024 - 10:56 WIB

Sehari Lebaran Idul Fitri, Seorang Warga Belang – Belang Dikabarkan Hilang

Selasa, 9 April 2024 - 23:07 WIB

Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok, Kades Dungkait Sesalkan

Selasa, 9 April 2024 - 20:09 WIB

Malam ini, Puluhan Penumpang Batik Air Terlantar di Bandara Tampa Padang

Selasa, 9 April 2024 - 15:39 WIB

Tidak Terima Anaknya Tewas Dianiaya di Lokasi Sarang Walet, Orang Tua Korban Laporkan Pelaku

Minggu, 7 April 2024 - 18:13 WIB

Bus Borlindo VS Truk Car carrier 4 Tewas Ditempat

Minggu, 7 April 2024 - 06:53 WIB

Jama’ah Masjid Baitul Anwar Dapat Paket Lebaran dari Pj Gubernur Sulbar

Minggu, 7 April 2024 - 04:48 WIB

Bawa Lari Uang 100 Juta Milik Toko Bangunan, Residivis Kembali Dicekok Polisi

Berita Terbaru

Foto Ilustrasi pengeroyokan.

Headline

Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok, Kades Dungkait Sesalkan

Selasa, 9 Apr 2024 - 23:07 WIB

error: Content is protected !!