Menu

Mode Gelap
Jaga Kamtibmas Pam Swakarsa di Sulbar Resmi Dibentuk Massa FPPI Sebut Banyak Tambang Illegal di Sulbar Diduga Tidak Kantongi Izin Bandar Sabu di Mateng Berhasil Diciduk Polisi Narkoba Putusan MA Ditangan, Safruddin Minta Aset Miliknya Dikembalikan Seorang ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju Ditangkap Polisi

Kesehatan · 17 Apr 2023 20:45 WIB ·

IPMAPUS Minta RS Regional Pelayanan Pasien Diutamakan Bukan Kejar Keuntungan


 Akbar, ketua IPMAPUS Cabang Mamuju. Perbesar

Akbar, ketua IPMAPUS Cabang Mamuju.

Mamuju, indigo99.com | Soal pasien yang diduga tidak mendapatkan pelayanan yang prima di RSUD Provinsi Sulbar, kembali menuai sorotan. 18 April 2023

Salah satunya dari Ipmapus cabang Mamuju, yang menilai sangat kecewa dan menyesalkan hal itu terjadi di RS rujukan Sulbar.

“ Jujur kami sangat kecewa jika ada terjadi di RS ini. Memang perlu adanya perbaikan pelayanan RS di wilayah Sulbar ini. Terutama pelayanan ramah pada pasien dan pengunjung pada umumnya.” kata Akbar Ketua Ipmapus cabang Mamuju.

Menurut Akbar, direktur setiap rumah sakit harus memberikan ketentuan yang tegas terhadap semua pegawainya agar bisa bekerja disiplin, profesional dan ramah terhadap pengunjung atau keluarga pasien.

Dia menyebutkan, berdasarkan informasi yang diterima, tidak satu dua kali melihat berbagai persoalan di RS Regional itu ditimbulkan, seperti pelayanan yang kurang baik, tenaga kerja medisnya yang ada terkadang tidak membuat enak di hati.

“ Nah, seharusnya itu hal yang sederhana tapi terkadang diabaikan.
Menjadi aparat pelayanan harus mampu beradaptasi dimana dia bekerja.” ujarnya

Lanjut kata dia, RS Regional ini adalah salah satu RS rujukan. Dan tentu pelayanannya harus maksimal khususnya bagi petugas – petugas jaga yang bersentuhan langsung dengan pasien.

“Nah, tentu jika perawat tidak bisa melayani sepenuh hati maka tentu ini akan menjadi masalah.” sebutnya

Terkait persoalan ini, Akbar berharap pada setiap rumah sakit di Sulbar terutama RS rujukan, agar mengedepankan sisi humanisnya dalam melayani pasien tanpa pandang bulu. Selain itu kata dia, rumah sakit di Sulbar jangan dijadikan sumber penghasilan semata tetapi utamakan pelayanan untuk kesehatan,jangan mengutamakan keuntungan semata.

“ Itu jangan dibiasakan pelayanan selalu mengutamakan administrasi. Tetapi utamakan pelayanan dulu. Dan jangan selalu dijadikan sumber penghasilan semata dan tamakan dulu pelayanan bukan keuntungan, “ tegas Akbar./Aji

 

Artikel ini telah dibaca 270 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Pam Swakarsa di Sulbar Resmi Dibentuk

29 Mei 2023 - 21:51 WIB

Massa FPPI Sebut Banyak Tambang Illegal di Sulbar Diduga Tidak Kantongi Izin

29 Mei 2023 - 14:58 WIB

Kadivpas Minta Seluruh Kantor Wilayah dan UPT Komitmen Laksanakan ZI

29 Mei 2023 - 14:28 WIB

Bandar Sabu di Mateng Berhasil Diciduk Polisi Narkoba

29 Mei 2023 - 08:53 WIB

Putusan MA Ditangan, Safruddin Minta Aset Miliknya Dikembalikan

29 Mei 2023 - 07:39 WIB

Seorang ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju Ditangkap Polisi

29 Mei 2023 - 03:41 WIB

Trending di Mamuju
%d blogger menyukai ini: