Dibawah Tenda Darurat Bencana, Kajati Sulbar, Lantik Kajari Mamasa, Tiga Pejabat koordinator 

- Jurnalis

Selasa, 15 Maret 2022 - 02:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAMUJU,indigo99.com | Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Sulawesi Barat ( Sulbar ) , Didik Istiyanta,SH.MH, hari ini, Selasa 15 Maret 2022. Dibawa tenda darurat bencana halaman Kejati Sulbar, melantik Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mamasa serta pejabat koordinator pada Kejati Sulbar.

Pejabat baru yang dilantik diantaranya Kajari Mamasa, Musa, SH, MH, serta  Koordinator Nurwinardi,SH Mh, Agus Kaushal Alam, SH dan Mohammad R Bugis, SH,MH.

Dalam acara pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, dan langsung serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kajati Sulbar, Didik Istiyanta, Dalam sambutannya mengatakan rotasi jabatan ini semata-mata merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga keberlangsungan serta eksistensi organisasi tetapi hendaknya dimaknai sebagai sebuah momen untuk mengingat menyadari dan mengukuhkan kembali kewajiban dan tanggung jawab besar para pejabat di lingkungan Kejaksaan republik Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kinerja guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

Lanjut kata dia, beberapa hal yang ingin segera dilaksanakan yaitu yang pertama identifikasi pelajari kuasai dan selesaikan segala persoalan di tempat penugasan selalu lokasi dan akurasi dalam pelaksanaan tugas kedua ciptakan suasana kerja yang produktif inovatif transparan dan akuntabel serta tumbuhkan kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat yang ketiga wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan profesional dan bermartabat yang didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan bijaknya sehingga dapat memberikan keadilan substantif yang dirasakan oleh masyarakat. Jaga integritas jauh segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Kecewa, Mahasiswa Universitas Wallecea Mamuju Segel Kampus

” saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik mampu menindak lanjuti sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan sebagai lembaga yang dipercaya serta mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat bangsa dan negara dan Ingatkan sumpah janji jabatan yang ucapkan tadi haruslah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dua orang pejabat koordinator Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat ( Sulbar ), mendapat promosi jabatan bergeser di tempat tugas baru menjadi pejabat Kajari adalah Heru Widjatmiko, SH.MH, promosi menjadi Kajari Aceh Barat Daya di Kabupaten Blangpidie. Dan digantikan oleh Nurwinardi, SH.MH mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Jakarta Pusat. 

Baca Juga :  Berhasil Ungkap Kasus OTT Hingga Narkoba, 2 Satker Diganjar Penghargaan

Pejabat koordinator Zulkarnaen, SH. MH, promosi menjadi Kajari Sinjai di Kabupaten Sinjai Provinsi Sulsel. Dan jabatan koordinator digantikan oleh Agus Kaushal Alam, SH. MH mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Orang dan Harta Benda pada Aspidum Kejati DKI Jakarta menjadi Koordinator pada Kejati Sulbar.

Sedangkan jabatan koordinator pada Kejati Sulbar yang ditinggal oleh almarhum Hotma, kini diisi oleh pejabat baru Mohammad R. Bugis, SH. MH mantan Kepala seksi Wilayah II pada Subdit Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti Direktorat Penyidikan pada Jampidsus. 

Sementara Kajari Mamasa Kusuma Jaya Bulo, pindah tugas dan masih jabat sebagai Kajari di Halmahera Jailolo. Sedangkan kursi jabatan Kajari Mamasa, akan diisi oleh Musa, mantan pejabat koordinator Kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara ( Sultra ). ****

Pewarta indigo99.com : Adji

Berita Terkait

Kabar Pasien Nelayan Tidak Dilayani BPJS, ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Mamuju
Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM
Dorong Promosi Tenun Sekomandi, Bupati Mamuju Keluarkan Edaran Untuk ASN
Pasien Nelayan Asal Kabuloang Sempat Tersandera, Pihak BPJS Kesehatan Mamuju Masih Bungkam
Bupati Mamuju Sutinah Pastikan Stok Bahan Pangan di Bulog Aman
Harga Beras Melambung, Ini Kata Bupati Mamuju Sutinah
Astaga! Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan 30 Juta, Seorang Pasien RS Regional Tersandera
Kumham Sulbar Rakor Sistem Keamanan Peredaran Doktrin Kelompok Terorisme
Berita ini 378 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:08 WIB

Kabar Pasien Nelayan Tidak Dilayani BPJS, ini Klarifikasi BPJS Kesehatan Mamuju

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:33 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:33 WIB

Dorong Promosi Tenun Sekomandi, Bupati Mamuju Keluarkan Edaran Untuk ASN

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:02 WIB

Bupati Mamuju Sutinah Pastikan Stok Bahan Pangan di Bulog Aman

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:45 WIB

Astaga! Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan 30 Juta, Seorang Pasien RS Regional Tersandera

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:36 WIB

Kumham Sulbar Rakor Sistem Keamanan Peredaran Doktrin Kelompok Terorisme

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Polri, Humas Polda Perlu Sertifikasi

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:04 WIB

Harga Sembako Meroket, PMII Mamuju Desak Pemerintah Turun Tangan

Berita Terbaru

Advertorial

Bupati Mamuju Sutinah Terima Penghargaan HAM

Kamis, 29 Feb 2024 - 15:33 WIB

error: Content is protected !!