7 Tersangka Korupsi KPU, Ibu ini Minta Keadilan

- Jurnalis

Jumat, 17 Juni 2022 - 01:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suasana sidang korupsi iklan KPU Sulbar, di Pengadilan Tipikor Mamuju, dengan agenda pembcaan dakwaan oleh JPU Syamsul Alam.( Foto/Arfan )

Suasana sidang korupsi iklan KPU Sulbar, di Pengadilan Tipikor Mamuju, dengan agenda pembcaan dakwaan oleh JPU Syamsul Alam.( Foto/Arfan )

SULBAR, indigo99.com | Seorang ibu Dua anak atas nama Titin alamat Mamuju, meminta keadilan kepada Polresta Mamuju, terhadap penanganan kasus Korupsi KPU Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ).

Titin kepada indigo99.com saat ditemui di Pengadilan Tipikor Mamuju, mengatakan tidak mempermasalahkan suaminya menjadi tersangka.  Saat itu suaminya, Muh. Wahyu Agus Wiarto alias Panjul Bin Suyoto, setelah dinyatakan tersangka oleh Penyidik Polresta Mamuju, beberpa bulan lalu pada kegiatan fasilitasi kampanye calon anggota DPD RI tahun anggaran 2019 yang merugikan keuangan negara. Lanjut kata dia, penetapan tersangka ini, bukan hanya suaminya ( Wahyu ), namun juga Delapan orang ikut terseret dalam kasus ini menjadi tersangka.

Namun belakangan, terhadap 9 orang menjadi tersangka pada kasus korupsi ini. Penyidik menyatakan baru 2 orang resmi dilimpahkan ke Jaksa karena berkasnya rampung hingga saat ini Keduanya sudah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Mamuju. Sedangkan tersangka lain berjumlah 7 orang sampai saat ini masih asyik berkantor, padahal Ketujuh orang itu sudah berstatus tersangka.

“ Saya heran pak, suami saya berdua dengan rekannya atas nama Abdullah, sudah hampir Lima bulan mi dikurung dan sudah saat ini sudah menjalani sidang penuntutan di pengadilan. Tapi tersangka yang lain berjumlah 7 orang yang semuanya dari KPU, sama sekali tidak ditahan, saya tidak tahu pak dan ini tidak adil menurut saya, “ kata Titin saat dijumpai di Pengadilan Tipikor saat menemani suaminya jalani sidang lanjutan pemeriksaan saksi.

Masih Titin, Dua orang menjadi terdakwa termasuk suaminya, menilai tidak adil terhadap suaminya. Hal ini, menjadi pertanyaan ada apa ?. Titin meminta agar penanganan kasus ini harus adil.

“ Kasian suami saya, sudah Lima bulan sudah mendekam menjadi tahanan Pengadilan. Intinya saya minta keadilan pak. Suami saya sudah menjalani sidang sampai saat ini, namun rekannya yang juga sudah tersangka malah bebas diluar dan tidak ditahan. Dimana keadilan ini ? “ tanya Titin yang mata berkaca – kaca meminta keadilan.

Baca Juga :  Terdakwa Korupsi PDAM Mamasa Kembalikan Kerugian Negara 100 Juta

Seperti diketahui, Kedua terdakwa yakni Direktur Utama PT. Banua Broadcasting Multiplex bersama Direktur Utama Radio Bambamanurung, atas nama Muh. Wahyu Agus Wiarto alias Panjul Bin Suyoto dengan Abdullah alias Bang Dul Bin Alimuddin.

Sampai saat ini masih menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Mamuju dengan agenda masih pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum ( JPU ).

Terkait penanganan kasus terhadap tujuh orang tersangka Korupsi KPU Sulbar. Media ini melakukan upaya konfirmasi kepada Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar lewat pesan Whatsapp pribadinya, belum ada jawaban.

Aji/INDIGO99

 

Berita Terkait

KPU Mamuju Sebut Boleh Berkampanye Tempat Fasilitas Pemerintah, Namun Ini Syaratnya
Seorang Warga Negara India Tiba di Salletto, Masuk Pantauan Imigrasi Kumham Sulbar 
Pandangan Umum Fraksi Atas Penjelasan Gubernur Sulbar Terhadap Nota Keuangan RAPBD 2024
Seorang Sekdes di Polman Jadi Korban Luka Tusuk Dibagian Dada
Kadiv Imigrasi Kumham Sulbar Tutup Usia 
Kasus Korupsi Unsulbar Kembali Seret 3 Tersangka, ini Peran Tersangka
Pasca Penetapan Tersangka S’, Kapolres Mamasa Himbau ini
Pasca Kebakaran Simbuang, 2 Korban Alami Luka Bakar  
Berita ini 872 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:22 WIB

DKP Sulbar Terus Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:31 WIB

Diduga Bom Ikan Meledak, Nelayan Asal Kabuloang Mendapat Perawatan Serius

Jumat, 23 Februari 2024 - 09:41 WIB

Gegara Bom Ikan Meledak Seorang Nelayan di Kabuloang Nyaris Tewas

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:27 WIB

2 Tahun Buronan Tersangka Korupsi, Seorang Kades di Polman Berhasil Diringkus Tim Tabur

Rabu, 21 Februari 2024 - 22:40 WIB

Kecewa, Mahasiswa Universitas Wallecea Mamuju Segel Kampus

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:05 WIB

Pemilu 2024, Jatah Kursi PDIP di Sulbar Meningkat

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:15 WIB

Sabtu Besok, KPU Mamuju Gelar PSU di 3 TPS

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:30 WIB

Berhasil Ungkap Kasus OTT Hingga Narkoba, 2 Satker Diganjar Penghargaan

Berita Terbaru

Kabid Perikanan budidaya, mengunjungi lokasi pembenihan dan pembesaran lobster air tawar di Kelurahan Rimuku.(Foto/Ucok)

Advertorial

DKP Sulbar Terus Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster

Jumat, 23 Feb 2024 - 16:22 WIB

error: Content is protected !!