7 Tersangka Korupsi KPU, Ibu ini Minta Keadilan

- Jurnalis

Jumat, 17 Juni 2022 - 01:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suasana sidang korupsi iklan KPU Sulbar, di Pengadilan Tipikor Mamuju, dengan agenda pembcaan dakwaan oleh JPU Syamsul Alam.( Foto/Arfan )

Suasana sidang korupsi iklan KPU Sulbar, di Pengadilan Tipikor Mamuju, dengan agenda pembcaan dakwaan oleh JPU Syamsul Alam.( Foto/Arfan )

SULBAR, indigo99.com | Seorang ibu Dua anak atas nama Titin alamat Mamuju, meminta keadilan kepada Polresta Mamuju, terhadap penanganan kasus Korupsi KPU Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ).

Titin kepada indigo99.com saat ditemui di Pengadilan Tipikor Mamuju, mengatakan tidak mempermasalahkan suaminya menjadi tersangka.  Saat itu suaminya, Muh. Wahyu Agus Wiarto alias Panjul Bin Suyoto, setelah dinyatakan tersangka oleh Penyidik Polresta Mamuju, beberpa bulan lalu pada kegiatan fasilitasi kampanye calon anggota DPD RI tahun anggaran 2019 yang merugikan keuangan negara. Lanjut kata dia, penetapan tersangka ini, bukan hanya suaminya ( Wahyu ), namun juga Delapan orang ikut terseret dalam kasus ini menjadi tersangka.

Namun belakangan, terhadap 9 orang menjadi tersangka pada kasus korupsi ini. Penyidik menyatakan baru 2 orang resmi dilimpahkan ke Jaksa karena berkasnya rampung hingga saat ini Keduanya sudah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Mamuju. Sedangkan tersangka lain berjumlah 7 orang sampai saat ini masih asyik berkantor, padahal Ketujuh orang itu sudah berstatus tersangka.

“ Saya heran pak, suami saya berdua dengan rekannya atas nama Abdullah, sudah hampir Lima bulan mi dikurung dan sudah saat ini sudah menjalani sidang penuntutan di pengadilan. Tapi tersangka yang lain berjumlah 7 orang yang semuanya dari KPU, sama sekali tidak ditahan, saya tidak tahu pak dan ini tidak adil menurut saya, “ kata Titin saat dijumpai di Pengadilan Tipikor saat menemani suaminya jalani sidang lanjutan pemeriksaan saksi.

Masih Titin, Dua orang menjadi terdakwa termasuk suaminya, menilai tidak adil terhadap suaminya. Hal ini, menjadi pertanyaan ada apa ?. Titin meminta agar penanganan kasus ini harus adil.

“ Kasian suami saya, sudah Lima bulan sudah mendekam menjadi tahanan Pengadilan. Intinya saya minta keadilan pak. Suami saya sudah menjalani sidang sampai saat ini, namun rekannya yang juga sudah tersangka malah bebas diluar dan tidak ditahan. Dimana keadilan ini ? “ tanya Titin yang mata berkaca – kaca meminta keadilan.

Baca Juga :  Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Akan Kembali ke Istana Balla Lompoa

Seperti diketahui, Kedua terdakwa yakni Direktur Utama PT. Banua Broadcasting Multiplex bersama Direktur Utama Radio Bambamanurung, atas nama Muh. Wahyu Agus Wiarto alias Panjul Bin Suyoto dengan Abdullah alias Bang Dul Bin Alimuddin.

Sampai saat ini masih menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Mamuju dengan agenda masih pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum ( JPU ).

Terkait penanganan kasus terhadap tujuh orang tersangka Korupsi KPU Sulbar. Media ini melakukan upaya konfirmasi kepada Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar lewat pesan Whatsapp pribadinya, belum ada jawaban.

Aji/INDIGO99

 

Berita Terkait

Rugikan Kliennya 10 Miliar, Pengacara CV Dunia Warna Makassar Somasi Direktur Inisial UD
Bendahara Polres Mateng Bripka Afiuddin Divonis 3,3 Tahun Penjara
Polres Majene Usut Kasus 42 Balita Keracunan Massal 
Pj Zudan Sebut Musrenbangnas Segera Ditindaklanjuti
Empat Bersaudara Duduk di Pelaminan Bersamaan, Total Mahar Ratusan Juta Rupiah
Serap 8,2 Miliar Kondisi Bangunan Puskesmas Salupangkang Disoal
Biro Umum Sulbar Akan Tambah Jaringan Internet d Kantaor Baru 
Sulbar Menghapus Air Mata Duka Palestina Dalam Peringatan Al Quds Day
Berita ini 877 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 16 Juni 2024 - 23:17 WIB

MP2 Sulbar Terus Tebar Kebaikan, 3 Warga Miskin di Polman Terima Bantuan

Minggu, 16 Juni 2024 - 22:26 WIB

Tabung Gas di Karossa Lari ke Pengecer Harga Capai 35 Ribu Pertabung.

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:56 WIB

Menyambut Idul Adha 1445 H, Kanwil Kemenag Sulbar Akan Menyembelih Hewan Kurban 15 Ekor Sapi 

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:44 WIB

Dukung Persepakbolaan Majene, MP2 Sulbar Sukses Jadi Sponsor Utama Lotim Cup I 

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:39 WIB

Kapolda Sulbar Ajak Warga Jaga Lingkungan Tidak Menebang Pohon Secara Sembarangan 

Jumat, 14 Juni 2024 - 20:19 WIB

Bangunan Los Pasar Karossa Terbengkalai, Berubah Fungsi Jadi Gudang

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:28 WIB

BPBD Sulbar dan Pengusaha Katering Sepakat : Dibayarkan Dalam Waktu Dekat ini

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:21 WIB

Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Akan Kembali ke Istana Balla Lompoa

Berita Terbaru

error: Content is protected !!